Minggu , Juni 7 2020
Home » Berita » Samsudin Suarakan Kerusakan Lingkungan Hidup

Samsudin Suarakan Kerusakan Lingkungan Hidup

Oi-Indramayu|| Setiap kamis, di seberang istana selalu berusaha diadakan acara kamisan, acara yang digagas oleh keluarga yang ditinggalkan korban penembakan semanggi maupun trisakti yang sampai saat ini belum juga terungkap siapa pelaku penembakan tersebut.

Disamping mengenang dan menggugat kejelasan kejadian penembakan , mereka juga memberi ruang pada orang yang ingin menyuarakan aspirasinya.

Sore itu yang berbicara di depan para hadirin adalah ibu dari sunu yang jadi korban pembakaran Mall di klender, seorang doaen fakultas hukum trisakti , salah satu anggota pers mahasiswa USU universitas sumatra utara , serta samsudin, salah satu anggota BPK Oi Indramayu yang menyuarakan persoalan persolaan yang berkaitan dengan kerusakan lingkungan akibat tambang batubara serta penambangan lain yang tidak hanya menimbulkan korban jiwa manusia tapi juga merampas hak hidup binatang liar yang tinggal disitu.

Samsudin sempat berkenalan dengan mahasiswa trisakti yang turut hadir di kegiatan kamisan tersebut. Selain itu beberapa wartawan dan fotographer baik dari kalangan mahasiswa maupun jurnalis foto turut mengabadikan.

Di saat yang sama juga diadakan buka bersama yang dilakukan pejabat, banyak mobil dinas militer berdatangan ke monas untuk menghadiri kegiatan buka puasa bersama.

Sempat terjadi perdebatan agak keras antara ibu sumiarsih, ibu dari wawan, mahasiswa trisakti yang tertembak dengan petugas dikarenakan petugas meminta kegiatan bergeser dari tempat yang biasa dipakai.

Selalu berusaha bersikap kritis atas ketidakadilan yang terjadi, bersuaralah untuk yang tidak bisa bersuara, jakarta, 16 Mei 2019

*Samsudin

Foto oleh Jamal, jurnalis foto kumparan.com

Check Also

Oi Indramayu Terjunkan Relawan SAR Laka Laut di Muara Sumbermas

Oi-Indramayu|| Kejadian kecelakaan di laut pada tanggal 06 Juni 2019 tepatnya hari kamis sore sekitar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *